cara nonton live streaming bola gratis:Fakta Menarik dan Statistik di Balik Kemenangan 2-1 Inggris atas Belanda di Semifinal Euro 2024

Fakta-Menarik-dan-Statistik-di-Balik-Kemenangan-2-1-Inggris-atas-Belanda-di-Semifinal-Euro-2024

Timnas Inggris akan mencoba peruntungan untuk mengakhiri penantian tak pernah juara Euro pada Euro 2024 Jerman. The Three Lions satu langkah meraihnya setelah memastikan tiket final usai mengalahkan Belanda di semifinal.

Tim besutan Gareth Southgate melakukan comeback dan menang 2-1 atas Belanda di Signal Iduna Park, Kamis (11/07) dini hari WIB, melalui dua gol Harry Kane (18′ penalti) dan Ollie Watkins (90+1′) yang membalas gol Xavi Simons (7′).

Inggris, dengan taktik 3-4-2-1, meminimalisir ancaman dari Belanda yang mencatatkan tujuh tendangan dan hanya dua di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Inggris punya 59 persen penguasaan bola serta memiliki sembilan tendangan (lima tepat sasaran).

Inggris memiliki kesempatan kedua beruntun pasca mencapai final Euro 2020 di Wembley, tapi kalah adu penalti melawan Italia. Pada final Euro 2024 yang dihelat di Olympiastadion Berlin, Senin (15/07) pukul 02.00 dini hari WIB, Inggris akan melawan Spanyol.

Baca Juga:

Bintang Laga Inggris Vs Belanda: Super-sub Bernama Ollie Watkins

Hasil Euro 2024: Menang Dramatis 2-1 atas Belanda, Inggris Jumpa Spanyol di Final

Prediksi dan Statistik Inggris Vs Belanda: Semifinal Jadi Momok bagi De Oranje


Inggris 2-1 Belanda (Foto: UEFA)

“Para pemain sudah berada di ruang ganti, tapi mereka langsung diam – tidak akan ada pesta liar. Ketika saya mengambil pekerjaan ini, saya sudah dua tahun menjadi pelatih Premier League: sekarang saya sudah memiliki 100 pertandingan internasional lebih dan saya telah belajar banyak,” papar Gareth Southgate di situs resmi UEFA.

“Setiap pengalaman yang Anda lalui, Anda belajar darinya. Final terakhir adalah final Euro pertama kami; kami tidak melakukan segalanya dengan benar, tapi kami akan berusaha menjadi lebih baik kali ini.”

>>>>>>>:  cara nonton live streaming bola gratis:Euro 2024: Gareth Southgate Berharap Dicintai Suporter Inggris

“Itulah (juara Euro) tujuan kami datang. Ini adalah pertandingan yang sangat sulit; kami menghadapi tim terbaik di turnamen sejauh ini. Namun kami masih di sini – kami berjuang, dengan penampilan yang sangat bagus. Saya sangat senang untuk semua orang di rumah.”

Empat hari menuju final Euro 2024 dan berikut sederet statistik serta fakta menarik dari kemenangan 2-1 Inggris atas Belanda, yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Gareth Southgate jadi pelatih ketiga yang mencapai dua final Euro setelah Helmut Schon (Jerman pada 1972 dan 1976) dan Berti Vogts (Jerman pada 1992 dan 1996).

2. Inggris kini telah memenangi lima dari enam laga terakhir Euro ketika kebobolan gol pertama.

3. Inggris vs Belanda, semifinal pertama sepanjang masa dengan empat pemain starter di bawah usia 22 tahun: Jude Bellingham dan Kobbie Mainoo di Inggris, Bart Verbruggen dan Xavi Simons di Belanda.


Selebrasi gol Harry Kane (Foto: UEFA)

4. Harry Kane satu dari lima pemain yang mencetak gol lebih dari satu di semifinal Euro: Valentin Ivanov (1960 dan 1964), Viktor Ponedelnik (1960 dan 1964), Dragan Dzajic (1968 dan 1976), dan Cristiano Ronaldo (2004 dan 2016).

5. Tiga pemain termuda Belanda yang mencetak gol di fase gugur Euro: Patrick Kluivert (19 tahun 353 hari di Euro 1996), Xavi Simons (21 tahun 80 hari di Euro 2024), dan Jordi Cruyff (22 tahun 125 hari di Euro 1996).

6. Pencetak gol paling banyak pada fase gugur Euro: Nuno Gomes, Dieter Muller, Dragan Dzajic, Gerd Muller (empat gol), Antoine Griezmann (lima gol), Harry Kane (enam gol).

7. Xavi Simons mencetak gol tercepat di semifinal Euro sejak Alan Shearer (tiga menit) pada Euro 1996.

>>>>>>>:  cara nonton live streaming bola gratis: Piala Presiden 2024: Bali United vs Arema, Siapa Unggul? Persija Siap Hadapi Madura United, Duel Sengit!

8. Inggris kini telah mencapai final di dua dari empat turnamen besar di bawah arahan Gareth Southgate. Mereka hanya melakukannya sekali dari 23 kesempatan di Piala Dunia atau Euro sebelumnya.

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

Jadi, jika Anda adalah seorang pecinta sepak bola yang ingin menikmati pertandingan secara langsung dengan pengalaman yang memukau, Jala Live adalah pilihan yang tepat. Bergabunglah dengan komunitas Jala Live dan jadilah saksi langsung dari momen-momen penting dalam dunia sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar