cara nonton live streaming bola gratis:F1 GP Belgia 2024: George Russell Kena Diskualifikasi, Mercedes Gagal Mendominasi

F1 GP Belgia 2024: George Russell Kena Diskualifikasi, Mercedes Gagal Mendominasi

Mobil Mercedes milik George Russell (Instagram/georgerussell63)

Kemenangan kedua George Russell yang manis di GP Belgia 2024 Minggu (28/07/24) kemarin, ternyata hanya bisa dirasakan sesaat. Pasalnya, pembalap asal Inggris tersebut dijatuhi hukuman diskualifikasi oleh FIA dikarenakan melanggar salah satu regulasi F1.

Mobil Russell ditemukan memiliki bobot lebih ringan 1,5 kilogram dari batas berat minimum mobil F1, yakni 798 kg. Melansir dari laman Sky Sports pada Senin (29/7/2024), berat awal mobil Russell sudah sesuai dengan standar tersebut, tapi setelah bahan bakar yang tersisa dikuras, beratnya jadi turun di bawah batas minimum.

Perlu diketahui bahwa dalam setiap balapan, ada pemeriksaan yang dinamakan scrutineering. Pemeriksaan ini nantinya akan dilakukan sebanyak tiga kali, yakni sebelum latihan bebas, setelah sesi kualifikasi, dan setelah balapan.

Untuk kompetisi F1, selisih berat 1,5 kilogram sudah cukup besar, mengingat 1 kilogram lebih ringan saja bisa membuat pembalap tersebut unggul 0,5 hingga 1 detik.

Selain itu, bobot yang lebih ringan juga akan membuat beban pada ban lebih ringan, inilah yang mungkin saja menjadi penyebab manajemen ban Russell sangat baik dengan 34 lap menggunakan ban keras.

Menanggapi hal ini, Russell melalui akun Instagram pribadinya, @georgerussell63, mengaku menyayangkan kejadian yang membuat dirinya gagal jadi pemenang dan harus dikualifikasi dari perlombaan.

“Menyedihkan, kami datang dengan berat kurang 1,5 kilogram dan telah didiskualifikasi dari perlombaan. Kami memberikan segalanya di lintasan hari ini dan saya bangga bisa melewati garis finis lebih dulu. Masih banyak lagi yang akan datang,” tulis George Russell.

Di sisi lain, keputusan diskualifikasi untuk George Russell memberi keuntungan tersendiri untuk rekan setimnya, Lewis Hamilton yang kemudian didapuk menjadi pemenang GP Belgia 2024. Meskipun menggunakan mobil yang sama, tapi mobil milik Hamilton lolos dari pemeriksaan.

>>>>>>>:  cara nonton live streaming bola: ASEAN Cup U-16 2024 - Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Mau Sekolah Lagi

Russell yang harusnya bisa meraih kemenangan keduanya musim ini, ternyata harus menyerahkan predikat ‘menang lebih dari satu kali dalam semusim’ tersebut kepada Lewis Hamilton terlebih dahulu.

Bagi Mercedes sendiri, meskipun gagal mendominasi di GP Belgia setidaknya mereka berhasil unjuk gigi lewat Lewis Hamilton, yang menandakan bahwa mobil mereka kini sudah mulai kompetitif untuk memperebutkan posisi terdepan.

CEK BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Dalam dunia digital saat ini, live streaming bola telah menjadi salah satu metode paling populer untuk menikmati pertandingan sepak bola dari seluruh dunia. Salah satu platform yang menawarkan layanan ini adalah SBO TV. SBO TV telah mendapatkan reputasi sebagai penyedia live streaming bola yang andal dan berkualitas tinggi.

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Nikmati Layanan Siaran Olahraga Secara HD dan Gratis di Tangan Anda Melalui JalaLive

Jala Live menyajikan siaran langsung sepak bola dan bola basket dari seluruh dunia selama 24 jam.

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.

Jalalive kami menyediakan siaran langsung dengan kualitas grafis apik, lancar jaya tanpa gangguan! kami terus meningkatkan layanan untuk anda, selamat menonton!

Situs siaran langsung yang sepenuhnya aman dan stabil tanpa plugin, mengumpulkan informasi siaran langsung olahraga terbaru setiap hari, prediksi hasil pertandingan bola basket dan sepak bola berdasarkan data besar asli, catatan historis, analisis intelijen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar