cara nonton live streaming bola gratis:AFF U-19: Gol Tunggal Buffon Buat Malaysia Merana, Indonesia Lolos ke Final

AFF U-19: Gol Tunggal Buffon Buat Malaysia Merana, Indonesia Lolos ke Final

Cuplikan pertandingan Timnas Indonesia dan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19. (X/@TimnasIndonesia)

Perjuangan yang alot telah berhasil dilewati dengan baik oleh Timnas Indonesia ketika bertemu Malaysia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Sabtu (27/7/2024). Skuad Garuda Muda memastikan diri lolos ke babak final berkat gol tunggal yang dicetak oleh Muhammad Alfharezzi Buffon.

Antara News melaporkan, kedua kesebelasan sama-sama langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Indra Sjafri sekaligus menurunkan dua striker untuk membongkar barisan pertahanan lawan, yakni Jens Raven dan Arkhan Kaka.

Laga baru berusia tiga menit ketika Arkhan Kaka berhasil mengancam gawang Malaysia dengan sundulan usai memanfaatkan lemparan ke dalam dari Muhammad Mufli Hidayat. Sayang, tandukkan striker Persija Jakarta itu masih belum menemui sasaran.

Kemudian di menit ke-11, giliran Figo Dennis yang mencoba peruntungan dengan melepas tembakan jarak jauh. Namun sepakan pemain dengan nomor punggung 7 tersebut tipis di sisi kanan gawang lawan. Meski Timnas Indonesia cukup menguasai jalannya pertandingan, skuad Harimau Malaya sesekali membangun serangan melalui sisi kanan Indonesia yang dikawal Mufli Hidayat.

Kerja sama apik sang kapten Dony Tri Pamungkas dan Arkhan Kaka sempat tersaji di menit 33. Namun bola yang terakhir berada di kaki Dony berhasil didahului oleh bek Malaysia dan dihalau. Kesempatan sepak pojok yang dieksekusi Kafiatur Risky disambut oleh Alfharezzi Buffon, tetapi masih melambung tinggi.

Skor kaca mata menutup sengitnya persaingan di babak pertama. Baik Timnas Indonesia maupun Malaysia sama-sama mempunyai benteng pertahanan yang kuat.

Setelah turun minum, Indra Sjafri melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Riski Afrisal dan Arlyansyah Abdulmanan. Kemudian menarik Arkhan Kaka maupun Figo Dennis. Pergantian ini terbukti efektif, lantaran Timnas Indonesia mampu menciptakan peluang berbahaya di menit ke-55.

>>>>>>>:  cara nonton live streaming bola gratis:Semifinal AFF U-19: Kiper Australia Blunder Konyol, Thailand Menang Tipis!

Afrisal memperoleh kesempatan emas mencetak gol setelah Jens Raven memberikan umpan yang bagus, tetapi tendangannya masih bisa dihalau penjaga gawang Malaysia, yakni Muhammad Haziq Aiman. Tak berselang lama, striker muda FC Dordrecht U-21 itu mengumpan bola kepada Welber Jardim yang berada dalam posisi bebas.

Sayangnya tendangan Welber masih melambung di atas gawang. Situasi serupa kembali terjadi di menit 74. Akhirnya serangan tujuh hari tujuh malam yang dilakukan skuad Garuda Muda membuahkan hasil. Bermula dari crossing Welber di area pertahanan Malaysia, kemelut terjadi di depan gawang.

Bek Malaysia sempat mematahkan tendangan Iqbal Gwijangge yang mendapat bola, tetapi si kulit bundar justru melambung dan jatuh di kaki Alfharezzi Buffon. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Buffon langsung melakukan tembakan first time. Meski sempat membentur tiang dan kiper lawan, bola akhirnya mengoyak jala gawang Malaysia pada menit ke-77.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah. Di sisa waktu yang ada, Malaysia berupaya mengejar ketertinggalan. Pun dengan Timnas Indonesia yang semakin bersemangat menggandakan keunggulan. Namun berikutnya tak ada gol yang tercipta lagi.

Gol semata wayang Buffon pun menutup sengitnya pertandingan penuh gengsi kedua kesebelasan. Dengan demikian, tim asuhan pelatih Indra Sjafri dipastikan melaju ke babak final dan menghadapi Thailand yang berhasil mengalahkan Australia.

CEK BERITA DAN ARTIKEL LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Dalam dunia digital saat ini, live streaming bola telah menjadi salah satu metode paling populer untuk menikmati pertandingan sepak bola dari seluruh dunia. Salah satu platform yang menawarkan layanan ini adalah SBO TV. SBO TV telah mendapatkan reputasi sebagai penyedia live streaming bola yang andal dan berkualitas tinggi.

>>>>>>>:  cara nonton live streaming bola gratis:Piala AFF U-19: Pelatih Malaysia Hormati Timnas Indonesia, Soroti Dukungan Fans

MENGAPA HARUS SIARAN LANGSUNG SEPAK BOLA DI JALALIVE?

Nikmati Layanan Siaran Olahraga Secara HD dan Gratis di Tangan Anda Melalui JalaLive

Jala Live menyajikan siaran langsung sepak bola dan bola basket dari seluruh dunia selama 24 jam.

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.

Jalalive kami menyediakan siaran langsung dengan kualitas grafis apik, lancar jaya tanpa gangguan! kami terus meningkatkan layanan untuk anda, selamat menonton!

Situs siaran langsung yang sepenuhnya aman dan stabil tanpa plugin, mengumpulkan informasi siaran langsung olahraga terbaru setiap hari, prediksi hasil pertandingan bola basket dan sepak bola berdasarkan data besar asli, catatan historis, analisis intelijen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar